Sabtu, 19 November 2016

Lowongan Kerja Badan Pertanahan Nasional Terbaru 2016

badan pertanahan nasional
BPN atau Badan Pertanahan Nasional adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden dan dipimpin oleh Kepala. Lembaga ini mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pertanahan secara nasional, regional dan sektoral sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Dalam sejarah kelembagaan pertanahan, instansi ini pada dasarnya adalah sejarah pencarian format penataan pertanahan nasional, yang merentang jauh ke belakang dari zaman pemerintahan kolonial Belanda, lahirnya Undang-Undang Pokok Agraria hingga fungsinya yang diemban sekarang ini. Pada periode tahun 2015 sampai sekarang Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia berubah menjadi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2015 tentang Kementerian Agraria.
BPN atau Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional yang mempunyai fungsi sebagai berikut :
  1. Perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan dibidang tata ruang, infrastruktur keagrariaan/pertanahan, hubungan hukum keagrariaan/pertanahan, penataan agraria/pertanahan, pengadaan tanah, pengendalian pemanfaatan ruang dan penguasaan tanah, serta penanganan masalah agraria/pertanahan, pemanfaatan ruang, dan tanah.
  2. Koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.
  3. Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Agraria dan Tata Ruang;
    Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.
  4. Pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Agraria dan Tata Ruang di daerah.
  5. Pelaksanaan dukungan yang bersifat substantif kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.
Kontak instansi :
Badan Pertanahan Nasional ( BPN )
Jl. Sisingamangaraja Nomor 2,
Kebayoran Baru Jakarta 12110
Kotak Pos Nomor 1403/Jks. Jakarta 12014
Telepon 021-7393939
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan November tahun 2016 ini Badan Pertanahan Nasional kembali membuka lowongan kerja terbaru Badan Pertanahan Nasional bagi para pencari kerja yang baru lulus ataupun yang telah memiliki pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan dalam jabatan lowongan yang tertera dibawah ini, bagi pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan yang dibutuhkan pada setiap jabatan atau dalam jabatan yang dibutuhkan demi memperlancar dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Adapun dibawah ini adalah dalam jabatan lowongan jabatan pada peluang kerja kali ini dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan Kerja Badan Pertanahan Nasional Terbaru 2016



Lowongan Badan Pertanahan Nasional Posisi
:

ASISTEN VERIFIKATOR BERKAS ( kode : AVB )

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pria atau Wanita
  • Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik
  • Mampu dan teliti dalam mengoreksi berkas permohonan
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran

OPERATOR KOMPUTER ( kode : OK )

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pria atau Wanita
  • Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang pengelolaan komputer dan jaringan
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi informasi dan komunikasi
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran

PETUGAS TEKNISI ( kode : PT )

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pria
  • Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Memiliki kemampuan yang baik dalam pemeliharaan alat-alat elektronik
  • Memiliki keahlian memelihara mesin dan sistem jaringan

PETUGAS ADMINISTRASI ( kode : PA )

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pria atau Wanita
  • Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi informasi dan komunikasi
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang administrasi perkantoran

PENGEMUDI ( kode : P )

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pria
  • Berbadan Sehat
  • Berpenampilan rapi, ramah, dan sopan
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Memiliki ketrampilan mengemudi yang baik
  • Memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) A
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang peraturan mengenai rambu-rambu lalu lintas

PETUGAS KEBERSIHAN ( kode : PK )

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pria atau Wanit
  • Berbadan Sehat
  • Berpenampilan rapi, ramah, sopan
  • Aktif dan memiliki kedisplinan yang tinggi
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan

SATPAM ( kode : S )

Persyaratan Pencari Kerja
:
  • Pria
  • Berbadan Sehat Jasmani dan Rohani
  • Berpenampilan rapi, sopan, tegas dan berwibawa
  • Aktif dan memiliki kedisplinan yang tinggi
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Memiliki tinggi badan minimal 165 cm
  • Tidak bertato dan bertindik
  • Diutamakan yang memiliki kemampuan beladiri

Persyaratan Umum Pencari Kerja
:
  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia minimal 19 tahun pada tanggal 1 Januari 2017
  • Pendidikan minimal SLTA/sederajat
  • Berkelakuan Baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tata Cara Pendaftaran Kepolisian
  • Sehat Jasmani dan Rohani, dibuktikan dengan Surat Kesehatan Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas setempat
  • Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  • Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu
  • Diutamakan yang mempunyai pengalaman di jenis jabatan yang dipilih
  • Calon Pendaftar hanya dapat mendaftar pada satu jenis jabatan

Berkas Lamaran
:
  • Adapun berkas yang harus dilengkapi meliputi :
    1. Surat Lamaran ditulis tangan dan ditanda tangani di atas materai Rp 6.000,- yang ditujukan kepada :
      Tim Seleksi Pengadaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tahun Anggaran
      2017 pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi
      Kalimantan Timur.
      Jl. M. Yamin No. 14, Samarinda, Telp. 0541-741526.
    2. Daftar Riwayat Hidup (CV)
    3. Pasfoto terbaru ukuran 4 x 6 cm (warna) sebanyak 3 lembar (cantumkan nama di belakang foto)
    4. Fotokopi ijazah dan transkip nilai yang dilegalisir
    5. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
    6. Surat Keterangan Domisili di wilayah Samarinda dari Kecematan Setempat
    7. Surat Keterangan Tata Cara Pendaftaran Kepolisian
    8. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani.
  • Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan dalam map warna MERAH dengan dituliskan jabatan yang dituju pada pojokkanan atas
  • Pendaftaran dan kelengkapan berkas sebagaimana tersebut di atas diserahkan langsung kepada Tim Seleksi Pengadaan PTT yang beralamatkan sesuai dengan tata cara dibawah.
  • Penyerahan berkas mulai tanggal 14 November 2016 dan paling lambat tanggal 18 November 2016 pada pukul 09.00 WITA s.d. 13.00 WITA
  • Nama dan alamat tempat tinggal (alamat surat) agar ditulis jelas dan lengkap dengan huruf kapital pada bagian belakang amplop;

Info Rekrutmen
:
  • Seleksi penerimaan PTT Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur tidak dipungut biaya apapun
  • Tim Seleksi Pengadaan PTT Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur atau Tim Pengadaan PTT
  • Lamaran yang dikirim kepada Tim Pengadaan PTT Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur sebelum pengumuman dan sesudah waktu yang ditentukan di anggap tidak berlaku.

Tata Cara Pendaftaran
:
Diharapkan bagi para pencari kerja yang berminat dengan lowongan kerja Badan Pertanahan Nasional terbaru November 2016 diatas dan merasa memenuhi seluruh kebutuhan yang dipersyaratkan untuk dapat segera melengkapi berkas lamaran kerja meliputi surat lamaran kerja, CV dan berkas pelengkap lamaran kerja lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas kemudian harap silahkan mengikuti tata cara pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan yaitu dikirim langsung ke alamat :
Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional
Prov. Kalimantan Timur
Jl. M. Yamin No.14 Samarinda

Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 18 November 2016 

Sumber; Bursakerjadepnaker.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar